Selasa, 09 Desember 2008

kiat keluar dari penderitaan

Beberapa kiat dari aku untuk semua yang membutuhkan, bagaimana kita dapat segera keluar dari penderitaan kita dan menciptakan kebahagiaan pada masa mendatang antara lain:

  1. Terimalah Penderitaan itu
    Sadarilah bahwa penderitaan itu ada dan jangan berpaling dan berlaku seolah-olah semua itu tidak ada. Penderitaan adalah penderitaan, terimalah dan janganlah melarikan diri dari kenyataan. Perinsip menerima adalah sangat penting karena dengan kita bisa menerima berarti kita tidak menyalahkan keadaan. Kita tentu masih ingat dengan prins bahwa lingkungan adalah kita. Penderitaan atau kebahagiaan adalah Kita, jadi terimalah. Jangan pernah menyalahkan siapapun atas penderitaan yang kita alami. Sadari bahwa semua itu adalah hasil perbuatan kita sendiri dan sekarang kita terima akibatnya, sama seperti kita melihat diri kita dalam cermin.
  2. Tobat
    Ini yang terpenting, kuatkan hatimu, sadarilah semua kesalahan mu. Buang ego dan kesombongan dirimu, akui semua kesalahanmu dan bertobat dari dasar hatimu. Pegang teguh kata-kata mu dan jangan mengulangi lagi kesalahan mu pada masa lalu. “Dosa sebesar apapun akan dapat terhapus” , Demikianlah kekuatan Tobat. Apalagi hanya penyakit merupakan hal yang termudah karena begitu kamu tobat dan menyadari dirimu sendiri, maka jawabannya akan kamu peroleh.
  3. Bersemangatlah
    Semangat adalah nyawamu, karena menurut penelitian kedokteran bahwa orang sakit yang semangat hidupnya tinggi akan lebih mudah sembuh dibandingkan dengan orang yang selalu mengeluh dan berputus asa. Semangat adalah obat yang mujarab dan akan menambah daya kekuatan dari obat untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita. Hari esok masih jauh dan masih banyak hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan dan kamu akan melihat bahwa disana, kamu berdiri dengan penuh kebanggaan bahwa kamu adalah seorang PEMENANG dalam hidupmu. Bangkit dan lawanlah penyakitmu. Aku bisa memberikan beberapa contoh mengenai kekuatan dari semangat tetapi akan sangat panjang untuk dibahas disini. Tetapi aku yakin dan percaya, kamu adalah orang kuat dan tegar serta bersemangat.

Tidak ada komentar: